Halaman

Sabtu, 19 Mei 2012

BIODATA Park Ji Yeon - TARA



Park Ji-yeon (박지연) (lahir 7 Juni 1993) lebih dikenal dengan nama panggung nya Jiyeon adalah seorang penyanyi dan aktris Korea. Dia adalah anggota dari kelompok gadis Korea T-ara. Dia memulai debutnya sebagai penyanyi pada tanggal 28 Juli 2009.


Biography :
Jiyeon lahir di Korea Selatan. Dia memasuki Smart Model Contest sebelum debutnya, dia memenangkan kontes. Dia kemudian mengikuti audisi di Mnet Casting Sistem dan bergabung dengan perusahaan.



Career :

- T-ara
Artikel utama: T-ara

T-ara adalah grup gadis yang dihasilkan oleh Core Contents Media (formerly a subsidiary of Mnet). Anggota saat ini kelompok tersebut Ji Yeon, Eun Jung, Hyo Min, So Yeon, Qri, HwaYoung dan Boram. Para anggota berasal dari berbagai latar belakang: Ji Yeon dan Eun Jung awalnya dilatih dalam berakting, Hyo Min di panggung musikal, sementara Qri sebelumnya bermain bass. Soi Yeon adalah vokalis.

T-ara membuat debut resmi mereka pada tanggal 28 Juli 2009 hingga Radio Star, berbicara larut malam menunjukkan diproduksi oleh Mnet dan disiarkan di jaringan MBC. Sebelum debut resmi, T-ara telah berkontribusi dalam OST untuk Cinderella Man, sebuah serial TV Korea.

-Solo Activities :
Sebelum memulai debutnya sebagai anggota T-ara, Ji Yeon berkolaborasi dengan Davichi dan SeeYa pada single digital “Female Generation/Forever Love” yang dirilis pada musim panas tahun 2009, menjadi anggota pertama dari T-ara untuk diketahui . Dia telah dimodelkan dengan SHINee boyband Korea untuk merek SMART brand of school uniforms in 2008. Dia juga muncul di beberapa video musik termasuk SG Wannabe’s ‘Saranghae’ and ‘My love is crying’.

Pada bulan Januari 2010, Jiyeon membintangi serial televisi KBS, Master Studi. Dia memainkan peran Na Hyun Jung, cinta berat dibebani dilanda gadis sekolah tinggi yang bergabung dengan kelas khusus yang terdiri dari lima siswa di bawah performa yang tujuannya adalah untuk diterima ke dalam fiksi Cheonha Nasional University (Chunha Dae) [1]. Ji Yeon akan membuat debut layar lebar di film Death Bell 2, ditetapkan akan dirilis pada musim panas 2010.



Filmography :

-Movies :
2010 SBS Death Bell 2 (as Sehee)

-Television :
  • 2008 SBS Aeja’s Older Sister, Minja (as Maeng Na Yeon)
  • 2009 MBC Soul (as Yoon Doo Na)
  • 2009 MBC High Kick Through The Roof (Cameo ep 44)
  • 2010 KBS Master of Study (as Na Hyun Jung)
  • 2010 SBS Heroes (Variety show)
  • 2010 KBS Jungle Fish 2 (as Se-yul)
-References :

  1. ^ Jiyeon in TV Drama. The Korea Times. November 23, 2009. Retrieved July 26, 2010.

-External links :
  • Jiyeon on Cyworld (Korean)
  • Jiyeon on Twitter (Korean)
  • Official Profile on Nate (Korean)
  • Official Profile on Naver (Korean)


Jiyeon 지연
Birth name : Park Ji-yeon (박지연)
Born : June 7, 1993 (1993-06-07) (age 17) South Korea
Origin Seoul, South Korea
Genres : Pop
Occupations : Singer, actress
Instruments : Singing
Years active : 2009 (2009)–present
Labels : Core Contents Media, Mnet Media
Associated acts : T-ara
Park Ji Yeon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar